Kegiatan Upacara Bendera 17 Agustus 2017

  • 21 August 2017
  • Dibaca: Pengunjung
http://balekencono-lampungtimur.desa.id/upload/2017/08/IMG20170817083809.jpg

Balekencono 17 Agustus 2017. Upacara bendera merupakan hal yang syakral. hal ini dikarenakan upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada sang bendera Merah Putih dan Negara. 

Sesuai surat Keputusan yang di keluarkan  oleh Kepala Desa Balekencono, Seluruh perangkat Desa dan juga Lembaga Pendidikan yang ada di Desa Balekencono, diperintahkan untuk ikut melaksanakan Upacara bendera di Lapangan Desa Balekencono, yang ada di SD N 2 Balekencono. Dalam pelaksanaannya, Upacara berjalan secara hikmat. Dalam pelaksaan Upacara HUT RI KE-72 Tahun, dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, Mulai dari Kaur, Kadus, Para RT dan Para Kader. Selain itu juga diikuti oleh siswa siswi dari SD N 2 Balekencono, SD N 1 Balekencono, MI Al-Hikmah dan Juga Mts Al - Hikmah. 

Adapun yang menjadi Komandan Upacara adalah Mulia Warman Abdullah (Siswa Mts Al-Hikmah kelas VII), Sedangkan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Bpk. TAMYIZ, S.Pd.I yang didampingi oleh imam rofi'i (Mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro). 

Selain itu, dalam rangkaian Upacara Bendera tersebut  diiringi oleh Drum Band Gita Kencana (Group Drum Band dari Mts Al- Hikmah). Sebagai Pengiring Musik saat Upacara berlangsung.