PELATIHAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG)

  • 19 December 2017
  • Dibaca: Pengunjung
http://balekencono-lampungtimur.desa.id/upload/2017/12/WhatsApp_Image_2017-12-18_at_10_21_31_AM.jpeg

Desa Balekencono (Senin, 18 Desember 2017) Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan  teknologi yang dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan. 

Berkaitan dengan itu, Desa Balekencono melaksanakan pelatihan selama 3 Hari yang dimulai sejak tanggal 16 - 18 Desember 2017. Dalam pelatihan tersebut dihadiri oleh 10 orang peserta. Dalam proses pelatihan, Peserta antusias dengan pebangunan BIOGAS yang dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengolah kotoran ternak menjadi pupuk tanaman. 

Dalam pembangunan biogas ini merupakan salah satu percontohan pemanfaatan Kotoran Hewan. Semua ini dipilih karena mayoritas Masyarakat Desa Balekencono memiliki ternak. Sehingga demikian, Masyarakat diharapkan memiliki tekad dan keinginan untuk membuat atau membangun Tempat biogas. 

Sebelum praktek, peserta diberikan bimbingan dan penjelasan secara tekstual dan menjelaskan mengenai berbagi hal tentang BIOGAS itu sendiri.